Ads

Kamis, 12 Juli 2018

Juli 12, 2018
KORANPAGI.NET - Dalam Rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung melaksanakan upacara di halaman Pemkab Tulungagung. Dengan  membagikan brosur bertuliskan 'Rehabilitasi' sebagai solusi permasalahan narkoba, yang di berikan  kepada tamu undangan dan peserta upacara, pada hari Kamis (12/7/2018) pagi.


Perwira upacara, Kepala BNN Kabupaten Tulungagung, Djoko Purnomo SH, MH, dan yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Pj Bupati Tulungagung, Djarianto serta Komandan upacara Suroso, S.Sos, jabatan penyuluh narkoba ahli muda dari BNN Kabupaten Tulungagung, serta dihadiri oleh unsur Forpimda, BNN, OPD, TNI, Polri, Pemda, pelajar dan pramuka.

Djarianto menyerukan, dalam memerangi narkoba diperlukan keaktifan seluruh elemen masyarakat."Perang besar terhadap narkoba, selama ini narkoba sudah menyerang anak-anak melalui makanan, minuman dan vitamin. Karena itu, Kami menuntut seluruh elemen masyarakat bergerak secara aktif melawan kegiatan haram yang terorganisasi ini. Jika ada ASN yang terbukti menyalahgunakan narkoba, sangsinya adalah pemecatan," tegas Pj Bupati Tulungagung.

Sementara, Kepala BNN, AKBP Djoko Purnomo, SH, MH, menyampaikan, pihaknya akan terus menekan dan memberantas peredaran narkoba dalam berbagai cara sosialisasi.


“Hari besar ini adalah bentuk lain dari sosialisasi BNN dalam menekan pemakaian, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Tulungagung yang sekaligus peringatan HANI,” tegasnya.

Pembagian brosur ini, lanjut Djoko, sebagai upaya kenapa harus direhabilitasi, jenis narkoba dan dampaknya, proses rehabilitasi, dan ciri-ciri penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tulungagung," tegasnya. (Gusty)

0 komentar:

Posting Komentar