Ads

Kamis, 12 Juli 2018

Juli 12, 2018
2
KORANPAGI.NET - Beberapa Industri bisnis terpaksa harus gulung tikar karena tak kuat menahan beban biaya operasional perusahaan yang jauh lebih besar dari pada pendapatan perusahaan. 


Meningginya beban biaya operasional, menjadi sebagian faktor perusahaan yang terpaksa harus gulung tikar. Seperti yang dialami CV Makmur Bersama yang beralamat di Jalan Mayor Sujadi, RT1, RW2, Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Perusahan Tepung bentonit yang berdiri sejak tahun 2011 ini kini terancam bangkrut, Rabu (12/7/2018).

CV Makmur Bersama berkomoditas tepung bentonit dan batu adalah bahan baku pengolah penjernih minyak goreng. Sedikit menoleh ke belakang, perusahaan berskala besar ini dulunya sukses dan pengirimannya  sampai ke luar Jawa, pegawainya pun mencapai ratusan pekerja.

Di  tahun ini, perusahaan tersebut kini tak semakmur namanya, hampir separuh karyawan terancam dirumahkan. Pasalnya, kondisi perusahaan ini sudah tidak stabil lagi seperti sedia kala.

Seperti dikatakan pada Koran Pagi, Kurang lebih tinggal 67 karyawan yang masih dipekerjakan sekarang. Menurunnya angka permodalan ditengarai menjadi penyebab utamanya. Kendati demikian, perusahaan tersebut masih bertahan dengan mengandalkan orderan yang mampu menopang biaya operasional, meski minim order yang diterima.


Pimpinan CV Makmur Bersama, H Husni T Jais menjelaskan, saat ini sedang mengupayakan agar indusri pabrik tetap jalan dengan menggandeng perusahaan lain agar bisa bekerjasama, sehingga perusahaan masih mampu beroperasi.

"Ya alasannya perusahaan tidak mampu menanggung biaya produksi akibat omset penjualan menurun, pelanggan saya banyak yang tertarik ke perusahaan lain. Maklum sekarang banyak perusahaan baru, hal ini membuat pelanggan  beralih, soal kualitas kita sama, hanya terkendala modal saja. Ada beberapa mitra yang menggandeng kita, tapi ya saya seleksi dulu," papar Husni.(Gusty)

2 komentar:

  1. Kami siap bekerja sama dalam pengadaan / supply tepung bentonite di jawa barat. Hubungi : Bpk Asep 081281774186 atau 085793333234.

    BalasHapus
  2. Kami membuka bekerja sama, Siiap Untuk pengadaan / supply tepung bentonite di jawa barat. Harga Pabrikan, Hubungi : Bpk Asep 081281774186 atau 085793333234.

    BalasHapus