Ads

Jumat, 20 Juli 2018

Juli 20, 2018
KORANPAGI.NET - Delapan tahun mendaftar haji, Camat Gondang akhirnya berangkat ke tanah suci tahun ini, di Kabupaten Tulungagung, kuota jemaah haji mengalami penambahan sebanyak 24 orang, hal tersebut sesuai data Kementerian Agama (Kemenag).


Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Drs H Ngudiono, MAg, MM, menjelaskan, ada peningkatan calon jemaah haji pada tahun ini, dan diantaranya ada beberapa PNS yang turut berangkat haji.

"Jumlah porsi jemaah haji tahun ini selisih sedikit dengan tahun sebelumnya. Para jemaah yang akan berangkat ke tanah suci harus bisa memaksimalkan setiap momen dan kemampuan di tanah suci untuk beribadah. Rincian identitas untuk jemaah haji saat ini belum di rekap, jadi belum bisa memastikan berapa jumlah PNS yang akan berangkat ke tanah suci," tuturnya.

Jemaah asal Tulungagung selain dari anggota dewan, dari lingkup  Pemkab Kabupaten Tulungagung pun juga ada, salah satunya yakni Tri Wantoro (46), Camat Gondang. Dari kloter 51, camat tersebut dipastikan menunaikan rukun Islam yang ke lima ini pada 2 Agustus 2018. Rombongan kloter 51 diberangkatkan dari Pendopo Kongas Arum Kusumaningrum Bangsa Kabupaten Tulungagung.

"Saya mendaftarkan diri  ibadah haji sudah 8 tahun dan baru ini saya dapat panggilan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci, semoga para jemaah Indonesia, khususnya jemaah Tulungagung bisa menunaikan ibadah haji di rumah Allah dengan  Khusyu, serta diberi kesehatan dan keselamatan hingga pulang ke tanah air," aku Tri Wahyu, Camat Gondang. (Gusty)

0 komentar:

Posting Komentar