Ads

Selasa, 05 Juni 2018

Juni 05, 2018
KORANPAGI.NET - Dalam rangka Pentasharufan atau pendistribusian zakat berupa beras untuk di kirim ke 19  Kecamatan di Kabupaten Tulungagung resmi di buka oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Drs.H.Moh. Fathur Rouf M.Pd.I, pada Selasa (6/6/2018), di Kantor Baznas Kelurahan Jepun. Penerimaan sedekah Baznas di lakukan oleh pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


Acara tersebut di hadiri Kepala Kementrian Agama ( Kemenag) Kabupaten Tulungagung, Drs H Ngudiono M.Ag, MM,  Kepala Bagian Kesra dan mantan Ketua Baznas Bapak Abu Sofyan. Sebanyak 1.250 ton beras per kecamatan siap  di kirim menggunakan 4 truck dengan total 23.750 ton siap di distribusikan.

Dalam sambutannya, Drs H Ngudiono menyampaikan bahwa lembaga zakat merupakan kunci penting untuk pendistribusian.

"Manfaat pentingnya zakat dan menjelaskan tugas utama dari Baznas dalam mendistribusikan beras di perlukan sinergi dan kerja sama saling memperkuat lembaga zakat saat ini," katanya.

Berdasar data akurat, ada peningkatan distribusi beras zakat pada tahun ini."Untuk tahun ini pendistribusian beras lumayan banyak di banding tahun kemarin, dalam penyaluran zakat berdasarkan data-data yang akurat sehingga tepat sasaran. Dari Baznas memberikan masing-masing  5 kilogram beras perorang khususnya kaum asnaf fakir miskin. Setelah pendistribusian yang pertama selesai nantinya Baznas juga akan memberikan zakat pada para tukang becak yang ada di Tulungagung," jelas Gus Rouf kepada Koran Pagi. (Gusti)

0 komentar:

Posting Komentar