Ads

Rabu, 27 Juni 2018

Juni 27, 2018
3
KORANPAGI.NET - Salah satu dari enam tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, didatangi sosok misterius. Mitosnya, lokasi TPS ini memang dikenal angker, ada makhluk gaib yang ingin diketahui keberadaannya dengan cara kerab berinteraksi, Rabu (27/6/2018).


Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Lorenza Silfia Fransisca (22),  saat foto bersama dengan seluruh  panitia TPS 003, RT 04 RW 01, Dusun Gedangsewu Utara, tepatnya di Sekolah SDN 2 Gedangsewu, mendadak dalam foto kamera dikejutkan dengan adanya sosok penampakkan tangan misterius menyelonong dari pinggang kiri dengan tangan kiri wanita tersebut.

Sontak saja peristiwa ini menjadi buah bibir panitia di TPS kawasan Desa Gedangsewu, khususnya TPS 003.

Pemungutan suara  dilaksanakan di ruang kelas V SDN 2 Gedangsewu dengan jumlah DPT 503. Lokasi tersebut dipilih karena aksesnya dekat dengan jalan dan meringankan warga untuk menuju guna menunaikan hak pilihnya. 

Menurut Kepala Desa Gedangsewu, sekolahan itu memang dikenal mistis oleh warga. Kendati demikian, tidak pernah menggangu aktifitas belajar mengajar.

Ela, seorang petugas KPPS saat dikonfirmasi Koran Pagi menuturkan, awalnya tidak percaya, tapi setelah mencermati fotonya, ia pun langsung terkejut.

"Saya gak merasa ada hal aneh saat foto bersama tadi pagi, biasa-biasa saja. Awalnya saya pikir mungkin efek kamera, tapi setelah saya cermati fotonya, saya ya kaget, baru kali ini jadi panitia ada hal yang aneh," katanya dengan nada lirih.

Lain halnya dengan pengungkapan Edy Dwi Haryono selaku penanggung jawab sekolah tersebut. Ia menjelaskan bahwa pada momen yang sama beberapa tahun silam, juga pernah ada keanehan yang terjadi.

"Dulu ruang kelas lima ini juga di pakai  pemungutan suara, saat dilakukan penghitungan, ada surat yang hilang satu dan dicari kemana-mana tidak ketemu. Namun setelah penghitungan selesai, dengan sendirinya surat yang hilang itu kembali lagi," beber Edy.

Beberapa warga percaya, sambungnya, ada sosok gaib penunggu sekolah yang kerab menampakkan diri.

"Sekolahan ini memang sedikit mitos oleh hal gaib, sesosok wanita setengah baya diperkirakan berusia puluhan tahun, tinggal di sekolah ini karena dia merasa nyaman dan ingin diakui keberadaannya. sekilas dia memakai gaun dan berkerudung serta kerab berinteraksi dengan manusia," ungkapnya. (Gusti)

3 komentar:

  1. Itu efek kamera karena gerakkan tangan mungkin

    BalasHapus
  2. Sekolahan saya viralπŸ˜‚

    BalasHapus
  3. Ini realita.. banyak kejanggalan2 juga pas waktu ngitung sebelum hari H dan waktu njaga di tps πŸ˜₯πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus