Ads

Selasa, 12 Juni 2018

Juni 12, 2018
KORANPAGI.NET - Gelar acara Buka Bersama (Bukber) dengan wartawan kelompok kerja (Pokja) Polda Jatim di rumah makan (RM) Ria Galeria, Jalan Bangka Surabaya, Kapolda Jawa Timur himbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam meninggalkan rumah saat lebaran, Senin (12/6/2018).


Dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media massa di Surabaya, acara buka bersama oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, berlangsung hikmat.

Dalam acara tersebut, Kapolda Jatim menyampaikan bahwa kewaspadaan akan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum terus ditingkatkan kepada seluruh jajaran, terlebih jelang Pilgub 2018 sekarang ini.

"Kita tetap selalu waspada, baik itu jajaran polda, polres dan polsek untuk adanya hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita menciptakan suasana kondusif dan aman untuk masyarakat Jawa Timur," tegasnya.

Untuk arus mudik tahun ini, dengan terbentuknya beberapa Tol yang operasinoal maupun fungsionalnya sangat membantu, misalnya yang mengarah Kertosono menuju ke Jombang sekarang sudah fungsional. Simpang mengkreng yang langganan macet sampai 8 kilometer, kini dapat terurai dengan dibukanya Tol tersebut.

"Hati-hati, pastikan betul rumah dalam keadaan aman terkunci, termasuk gas elpiji, AC dan barang-barang yang membahayakan supaya diperhatikan.  Bila perlu rumah dititipkan kepada tetangga yang tidak pulang mudik," himbau Kapolda Jatim.

Dalam perjalanan mudik, lanjut Irjen Pol Machfud, apa bila kondisi tubuh tidak fit atau mengantuk, silahkan berhenti di rest area yang telah disediakan, diantaranya ada di pos polisi terdekat.

Tidak hanya menyediakan tempat untuk beristirahat, Kapolda Jatim juga memanjakan masyarakat dengan fasilitas pijat refleksi di pos polisi yang tersedia.

Pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, semua dikondisikan berjalan normal dengan baik. Menjelang hingga pasca hari raya, jajaran Polda Jatim akan terus bersiaga di titik-titik rawan krmacetan.

"Kami bersyukur lagi dengan kondisi jembatan yang ambruk di Tuban, di mana diperkirakan tidak selesai, Alhamdulillah sudah selesai dan diresmikan tanggal 6 kemarin. Untuk kerawanan lalu lintas, dari arah barat ke timur sudah lancar, namun pada hari ini hingga besok Rabu (13/6/2018), dari timur menuju barat akan ada rombongan bus (500 unit) yang dilepas pada giat mudik bareng," jelasnya.

Kerawanan lain yang juga harus diantisipasi yakni pasca lebaran. Pasalnya, tidak  menutup kemungkinan akan libur panjang hari raya kerab dimanfaatkan mesyarakat untuk berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga.

"Kerawanan yang sangat krusial juga pada pasca lebaran, dimana masyarakat mengisi masa liburannya dengan berwisata. Kami sudah perintahkan anggota untuk all out di lokasi-lokasi wisata, terutama pada arus lalu lintasnya," pungkas Kapolda Jatim. (Ris/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar