Ads

Selasa, 26 Juni 2018

Juni 26, 2018
KORANPAGI.NET - Jelang hari pencoblosan Pilkada serentak 2018 telah di laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pergeseran pengamanan pilkada serentak 2018  di laksanakan di GOR Lembu peteng pada hari Selasa (26/6/2018) pagi, siap mengamankan  Pilkada besok, Rabu (27 Juni), serta pengamanan 1840 TPS di Kabupaten Tulungagung.

Inspeksi Pasukan oleh Kapolres dan Dandim diikuti OPD Tulungagung

Komandan apel, AKP Saroji Kasad Bimas Polres Tulungagung yang di ikuti  beberapa unsur upacara di antaranya Polres Tulungagung, Kodim 0807/ Tulungagung, Damkar,Satpol PP dan Linmas. Serta tamu undangan dari Organisasi Pejabat daerah (OPD), Kejaksaan dan Pengadilan. Apel gelar pasukan di wilayah kesatuan ini di laksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana sebelum terjun ke lapangan. Dalam pemilu pilkada 2018 terdapat beberapa potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius dan antisipasi.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar,S.I.K, dalam pelaksanaan upacara sebagai Komandan Apel Gelar Pasukan mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan sesuai ketentuan yang sudah di tetapkan bahwa H-1 kita harus melaksanakan pendorongan pasukan ke masing-masing TPS.

"Hari ini kita utamakan apel gelar Pasukan bersama pemerintah daerah dan Forpimda," jelasnya kepada Koran Pagi.

Ia tegaskan pula bahwa ada sanksi bagi personilnya yang tidak netral yakni berupa sanksi demosi bahkan mutasi tugas.

"Sebagai kekuatan pasukan, kita mengamankan masing-masing paslon baik calon Bupati dan Wakil Bupati serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dari Polres menerjunkan 756 personil dan siaga di Mapolres 2 SST, dari Kodim 461 di bantu Bataliyon 521/ Kediri. Untuk pengamanan TPS kususnya Polres dapat bantuan hibah dari pemerintah sebesar empat miliyar, sedangkan kapital Tulungagung dalam status aman maka satu personil disiagakan menjaga satu TPS atau bisa empat TPS. Bagi anggota yang tidak netral maka di kenakan sangsi tegas demosi baik internal turun jabatan atau keluar daerah," pungkas AKBP Tofik Sukendar. (Gusti)

0 komentar:

Posting Komentar