Ads

Rabu, 13 Juni 2018

Juni 13, 2018
KORANPAGI.NET - Puluhan tukang becak mengantri pembagian zakat fitrah di kantor Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) di Jalan Mayor Sujadi, Kelurahan Jepun, Kabupaten Tulungagung pada Rabu (13/6/2018), pukul 9.00 WIB. Sebanyak 200 bungkus beras masing-masing 10 kilogram disiapkan oleh Baznas untuk pengayuh becak yang biasa mangkal di wilayah Tulungagung.


Drs H Moh Fathur Rouf, M.Pd.I, di sela kesibukannya sebagai ketua Baznas Kabupaten Tulungagung menjelaskan, bahwa estamasi tahun ini lebih tinggi daripada tahun kemarin. Kurang lebih 6,1 ton sudah disalurkan.

"Untuk tahap pertama Baznas sudah mendroping ke 19 Kecamatan pada tanggal 5 Juni, yang ke dua zakat  di salurkan pada masyarakat kaum fakir dan hari ini adalah para tukang becak  yang ada Tulungagung sebanyak 200 orang masing-masing menerima zakat  10 kilogram," jelas Gus Rouf.

Dengan membawa kupon atau keplek, setiap orang mendapatkan sebungkus beras yang di serahkan langsung oleh pengurus Baznas. Mereka datang ke kantor Baznas dengan membawa becak yang sehari-harinya di pakai mencari nafkah.

Mugianto (64), asal Desa Ringin Pitu yang mengantri sejak pagi merasa senang dengan pembagian zakat fitrah,"Alhamdulillah, ini saya dapat kupon dari Baznas bisa di tukar dengan beras biar keluarga bisa makan sampai lebaran," ucap Mugianto. (Gusti)

0 komentar:

Posting Komentar