Ads

Rabu, 30 Mei 2018

Mei 30, 2018
KORANPAGI.NET -  Sejumlah warga Lidah Kulon yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Waduk Sepat melakukan aksi demo di depan kantor Gedung DPRD Kota Surabaya mereka menolak keras Ruislag Waduk Sepat, Rabu (30/5/2018).


Dalam aksinya. mereka membawa beberapa spanduk yang bertuliskan "Balekno Waduk Sepat" dan spanduk bertuliskan "Selamatkan Waduk Sepak" dan sambil berorasi dengan tegas menolak dan mengecam keras ruislag waduk sepat.

“Kami mengecam dan menolak keras ruislag waduk sepat,” Ucap Salah satu orator aksi, Rabu (30/5/2018) siang hari.

Koordinator aksi, Dian Purnomo mengatakan, Ingin menegaskan kepada pemerintah kota dan DPRD Kota Surabaya, bahwa warga masyarakat yang tinggal di sekitaran Waduk Sepat tetap menginginkan Waduk Sepat secara utuh, karena punya nilai sejarah, Sosial, Ekologi yang sangat penting bagi warga setempat.

"Kami (warga) Lidah Kulon tetap menginginkan adanya Waduk Sepat kembali secara utuh,"Katanya, ditemui disela-sela aksi demo.

Menurut Dian, Sekarang sudah ada cara-cara (ruislag, red) yang ingin mengurangi atau menghilangkan Waduk Sepat di tingkat elit Kota Surabaya melibatkan beberapa warga masyarakat di wilayah kampung kami.

"Sekali lagi, kami menolak ruislag Waduk Sepat dan kami tetap menginginkan Waduk Sepat seluas 6,7 hektar ini secara utuh untuk kepentingan warga masyarakat," Ungkapnya.

Sementara itu, Aksi demo menolak ruislag Waduk Sepat ini dikuti sebanyak 50 masa tergabung Solidaritas Peduli Waduk Sepat terdiri dari warga RW III dan V Kelurahan Lidah Kulon Surabaya dan didukung sejumlah mahasiswa berlangsung tertib. (Ir/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar