Ads

Minggu, 27 Mei 2018

Mei 27, 2018
KORANPAGI.NET - Operasi cipta kondisi (Cipkon) yang digelar gabungan Polrestabes Surabaya, TNI beserta aparatur pemerintah di Jalan Raya Darmo (Taman Bungkul) diwarnai jatuhnya salah seorang pengendara motor yang nekat kabur menghindari razia, Sabtu (26/5/2018) malam.


Menjelang tengah malam, rombongan petugas gabungan tiba di kawasan Taman Bungkul dan langsung menggelar razia kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor dan mobil.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, razia ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas di bulan suci Ramadhan.

"Kami melakukan razia ini pada R2 dan R4, semua diperiksa guna mengantisipasi adanya senjata tajam (Sajam), minuman keras (miras), narkoba dan benda yang berbahan peledak. Sehingga kami harapkan masyarakat yang beraktivitas merasa nyaman dan aman dalam bulan puasa ini," tuturnya.


Dari pantauan Koran Pagi, masyarakat pengunjung Taman Bungkul tampak menikmati kegiatan petugas yang melakukan razia terhadap sejumlah kendaraan saat itu.

Ditambah lagi dengan adanya peristiwa salah seorang pengendara motor yang mencoba kabur menghindari razia dengan memaksa putar balik dan melawan arus. Alhasil, motor bersenggolan sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraan dan jatuh, seketika menjadi sorakan (ejekan) para pengunjung Taman Bungkul.

Kendati demikian, dengan sigap petugas menghentikan laju kendaraan yang ada dibelakang untuk menghindari kecelakaan yang lebih parah.

"Untuk yang tidak memiliki surat-surat berkendara akan dikenakan sanksi berupa tilang," lanjut AKBP Eva.

Dari kegiatan tersebut, petugas berhasil menindak tegas puluhan pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraan dengan memberikan sanksi tilang. (Ris/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar