Ads

Minggu, 29 April 2018

April 29, 2018
KORANPAGI.NET - Meminimalisir tingkat kriminal, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya adakan giat Turjawali, khususnya pada malam hari. Patroli dialogis dilakukan guna menggali info langsung dari masyarakat, Minggu (29/4/2014).


Sesuai tugas pokoknya, Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dalam tugasnya menekan angka kriminal di wilayah hukumnya telah menerapkan giat pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali).

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Sugiati menjelaskan, dalam giat turjawali ini anggota Satsabhara juga melakukan tehnik patroli dialogis terhadap masyarakat.

"Untuk menekan angka kriminal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Satsabhara mengadakan patroli rutin termasuk patroli malam dengan tehnik patroli dialogis, sehingga bisa langsung dirasakan kehadiran anggota polisi khususnya Satsabhara yang mempunyai tugas pokok turjawali bisa dirasakan langsung kehadirannya oleh masyarakat," tuturnya.


Senada, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Farid Yusuf mengatakan, giat turjawali dengan tehnik dialogis ini juga sebagai upaya untuk menggali informasi pada masyarakat.

"Khususnya pada patroli malam hari kami selalu mendatangi lokasi-lokasi titik rawan serta nongkrong bersama warga untuk menggali info dan memberi himbauan Kamtibmas," tegasnya kepada Koran Pagi.


Dengan tehnik patroli dialogis, diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, keamanan dan ketertiban masyarakat juga terus ditingkatkan sebagai wujud profesional, modern dan terpercaya (Promoter), sesuai dengan program Kapolda Jatim. (Ris/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar