Ads

Senin, 08 Agustus 2016

Agustus 08, 2016



KORANPAGI – Sebuah kos-kosan di Jalan Simo Tembakan Sekolahan 2 Nomor 28, Surabaya hangus terbakar, Senin (8/8/2016). Ganasnya si jago merah membuat petugas kewalahan menyelamatkan bangunan dua lantai tersebut. Upaya pemadaman yang dilakukan petugas pemadam kebakaran (PMK) sudah dilakukan secara maksimal, sehingga tidak sampai satu jam api berhasil dijinakkan.

Suwarsono salah seorang warga sekitar mengatakan, api pertama kali diketahui oleh seorang pemulung yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Saat diketahui, asap hitam pekat sudah memenuhi lantai 2 kos-kosan tersebut.

Warga di sekitar juga sempat berusaha memadamkan api, namun karena api sempat membesar, warga tidak kuasa untuk memadamkannya. Lantai 2 seluruhnya terbakar termasuk kusen dan lemari. 

Pantauan di lapangan, rumah kos yang terbakar merupakan bangunan dua lantai dengan masing-masing lantai terdapat empat kamar dan sebuah dapur di lantai satu. Penyebab kebakaran ini masih belum diketahui karena saat kejadian tidak ada satupun penghuni kos yang berada di dalam. 

Sementara itu, Arie Bekti Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebakaran Surabaya Pusat juga mengatakan, saat kejadian petugas juga langsung datang ke lokasi, namun karena api yang sangat besar, petugas tidak mampu menyelamatkan bangunan yang ada di lantai dua. 

"Saat proses pemadaman, pihaknya juga mengirimkan 6 mobil PMK, 3 dari pasar turi, satu mobil PMK dari Driyorejo, satu lagi dari TVRI dan yang terakhir dari Kandangan," katanya. (fa/ssn)