Ads

Jumat, 05 Agustus 2016

Agustus 05, 2016


KORANPAGI - Berniat ringankan beban orang tuanya membantu segi ekonomi yang dilakukan Rizky Dwi Bagus (25) warga perumahan Uka 17/11 Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, malah membawa dirinya berhadapan dengan hukum. Rizky di ringkus Unit Reskrim Polsek Benowo lantaran menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

"Saya hanya ingin meringankan beban orang tua mas, karena adik-adik saya masih kecil-kecil," Aku Rizki, saat di introgasi di ruangan Reskrim Polsek Benowo.

Kapolsek Benowo, Kompol Sofwan, mengatakan tertangkapnya pelaku pengedar sabu-sabu ini berkat masyarakat yang melaporkan adanya peredaran sabu-sabu di Warung Kopi Perumahan Uka no 16. Dari laporan tersebut, Unit Crime Hunter Polsek Benowo melakukan pengintaian dan penyelidikan, kemudian petugas yang menyamar sebagai pembeli, melakukan transaksi Warkop tersebut. 

"Dari laporan warga, kami melakukan penyidikan dan pengintaian, selama beberapa hari terhadap pelaku," jelas Sofwan

"Pelaku berhasil kami ringkus setelah petugas menyamar sebagai pembeli, pada saat transaksi. Saat di gledah, ditemukan sejumlah barang bukti," ungkap Sofwan.

Dihadapan petugas, pelaku yang sempat menjadi kuli bangunan di pelabuhan perak ini mengaku mendapatkan serbuk putih tersebut dari seseorang yang saat ini masih DPO berinisial M, dan biasa di jual kepada beberapa wanita penghibur di lokalisasi Moroseneng.

"Saya dititipi oleh Mat mas, biasa saya jual kepada orang-orang Moroseneng, kebanyakan purel-purelnya," aku Rizki.

Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di berupa sabu-sabu seberat 0,92 Gram, yang telah di bagi sebanyak 11 Pocket siap edar dan sejumlah uang. 

"Selain sabu, kami mengamankan alat hisap, uang sebesar Rp 1.250,"tutup Sofwan. (Rs/Snd)