Ads

Senin, 08 Agustus 2016

Agustus 08, 2016



KORANPAGI - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil menangkap salah seorang pengedar narkoba golongan I jenis sabu-sabu di Jalan Sidotopo Sekolahan 7, Surabaya.

Tersangka yakni Tolib bin Paji (24), warga yang tinggal kost di Jalan Wonorejo I. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat sekitar, dimana lokasi tersebut kerab kali digunakan sebagai transaksi
barang haram sabu.



Tidak menunggu lama, petugas BNN langsung melakukan pengintaian (mobile) dilokasi dan menggeledah tempat kejadian perkara (TKP)."Dari informasi masyarakat, anggota langsung kami terjunkan untuk melakukan penggeledahan di lokasi," kata Kepala BBN Jatim, Brigjen Amrin Remico,
Senin (8/8/2016).

Alhasil, petugas menangkap tangan tersangka di kamar kostnya sendiri saat sedang menimbang sabu-sabu."Ketika tersangka melakukan penimbangan sabu, anggota kami langsung menangkapnya. Dan tersangka itu sendiri mengakui perbuatannya," lanjut Brigjen Amrin.


Dari pengakuan tersangka Tolib, perbuatannya tersebut atas perintah salah seorang bandar narkoba (Sinyo) yang kini berada dibalik jeruji besi Lapas Medaeng,"Tersangka mengaku telah beberapa kali menerima dan mengedarkan sabu itu atas perintah Sinyo, tahanan narkoba di Lapas Medaeng, dan sudah divonis mati oleh hakim," pungkas Kepala BNNP Jatim kepada wartawan.

Atas perbuatannya, tersangka dan barang bukti 10 bungkus plastik dengan berat timbang beserta pembungkusnya 891 gram, 2 buah HP Samsung, 2 buah timbangan, 1 buah buku catatan peredaran narkotika sabu telah diamankan petugas di kantor BNNP Jatim guna proses lebih lanjut. Adapun Pasal yang disangkakan yakni, Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (rs/snd)