Ads

Sabtu, 20 Agustus 2016

Agustus 20, 2016


KORANPAGI - Apes menimpa Mansyur (19) warga Gendis, Rabesan Sampang, Madura, ini harus meringkuk di balik jeruji tahanan. Mansyur, pelaku curanmor yang selama ini beraksi di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 

Pemuda yang sehari-hari sebagai penjual buah di Pasar Wonokusumo ini diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, lantaran mencuri sebuah sepeda motor disebuah parkiran Rusun Tanah Merah Blok A.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Mattanete menerangkan, Dalam melakukan ksinya pelaku ini tidak sendiri dia bersama pamanya yang berinisial MH yang kini masih menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Modusnya, pelaku ini besama MH yang tidak lain paman pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor berkeliling mencari sasaran," ungkap AKBP Takdir Mattanete didampingi Kasubag Humas AKP Sugiarti kepada media di Mapolres Pelabuhan Tanjung Surabaya.

Setelah menemukan sasaran, lanjut Takdir, tersangka Mansyur sebagai eksekutor turun langsung memtik motor korban dengan mengunakan kunti T dan membawa kabur. " semetata MH DPO ini menunggu diluar untuk mengamati situasi," terangnya.

Penangkapan pelaku ini berawal dari laporan korban yang ditindak lanjuti oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan meringkus tersangka saat hendak lari ke Madura.

" Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah kunci T yang digunakan tersangka dan satu unit speda motor ," terang Takdir.

Akibat perbuanya tersebut tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 penjara. (Rs/Snd)