Ads

Rabu, 20 Juli 2016

Juli 20, 2016
Ilustrasi Mobil Patroli Polri / poskota.co
KORANPAGI - Ciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, Polres Pelabuhan Tanjung Perak (KP3) Surabaya beserta jajaran gelar 'Patroli Blue Silver'. Patroli tersebut merupakan salah satu program dari Kapolri yang baru, Jenderal Tito Karnavian.

Launching program Patroli Blue Silver diselenggarakan di Polsek Pabean Cantikan pada Senin (18/7/2016) kemarin, dan dihadiri oleh Kapolres KP3, AKBP Takdir Mattanete, SIK.

Kepada seluruh jajarannya, Takdir menginstruksikan bahwa selama malam hingga pagi hari, supaya melakukan patroli dengan tidak mematikan lampu pada kendaraan (lampu biru).

"Setiap malam hari, anggota akan melakukan patroli keliling dengan menyalakan lampu biru yang ada di kendaraan. Kalau patroli siang hari, akan ada perpaduan kendaraan roda duanya. Patroli ini kami lakukan selama 24 jam penuh," katanya, Rabu (20/7/2016).

Kegiatan itu digelar untuk memberikan kenyamanan kepada warga diwilayah hukum Polres KP3 pada khususnya."Supaya membuat rasa aman dan nyaman warga dengan adanya mobil polisi sering berpatroli," lanjutnya.

Antisipasi curas, curat dan curanmor (C3), terus ditingkatkan Polres KP3 dalam setiap kegiatan analisa dan evaluasi (anev) mingguan dengan polsek-polsek jajaran. Sehingga diharapkan, tercipta keamanan,
ketertiban masyarakat yang kondusif. (rs/snd)