Ads

Selasa, 26 Juli 2016

Juli 26, 2016
Ket foto : Angel Pracilia, terdakwa kasus narkoba
KORAN PAGI - Digrebek pas pesta sabu-sabu pasangan suami istri yakni Andi Hadinoto dan Angel Pracilia mulai disidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Keduanya mengakui perbuatannya yang sedang melakukan pesta sabu-sabu di Apartemen Puncak Permai Surabaya, Selasa (26/7/2016). Di hadapan majelis hakim yang diketuai Isjuaedi, kedua terdakwa memberikan keterangan secara bergantian.

Saksi Angel mengakui memakai narkoba jenis sabu-sabu bersama sang suami, yakni Andi Hadinoto dan temannya Nicki Andrew (berkas terpisah). Angel mengaku tidak mengetahui barang haram itu didapat darimana karena yang membeli adalah suaminya dan Nicki."Saya taunya cuma makai aja pak, saya ga tau barang itu darimana," ujar Angel.

Sementara saksi Andi Hadinoto menyatakan, dirinya dan isteri sudah beberapa kali memakai sabu namun baru kali ini dia memakai bersama Nicki. "Saya dan Nicki patungan untuk membeli sabu dengan harga 1,5 juta, masing-masing kena Rp 750 ribu," ujar Andi.

Andi menyatakan, dia tertangkap petugas pada 21 Maret 2016 sekitar pukul 21.00 Wib di lorong Apartemen. Saat itu, terdakwa tertangkap bersama Nicki yang membawa sabu di celana dalamnya. Sementara Angel ditangkap di kamar apartemen."Saya kalau tidak memakai badan saya sakit semua pak hakim, tapi saya belum pernah berobat," ujar Andi.

Atas perbuatannya, kedua terpidana tersebut dijerat Pasal 144 (1) jo 132 (1) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (dm/snd)