Ads

Senin, 25 Juli 2016

Juli 25, 2016
Ilustrasi
KORANPAGI - Ratusan layang-layang hiasi langit Side Area Long Beach Selatan, Pakuwon City, Sabtu (23/7/2016) kemarin. Acara itu merupakan bagian dari Surabaya International Kite Festival 2016, kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

Momen kegiatan ini tidak dilewatkan pengunjung begitu saja, mereka banyak mengabadikannya dengan kamera masing-masing. Baik dengan kamera DSLR maupun kamera HP. Para pengunjung juga tidak lupa memanfaatkan pemandangan langit yang terhias ratusan layang-layang sebagai background foto selfie .

Tidak hanya layang-layang raksasa, panitia festival yang juga terdiri dari anggota Persatuan Layang-layang Surabaya (Perlabaya) menampilkan atraksi sport kite (layang-layang kendali). Layang-layang yang dikemudikan dengan empat tali ini dapat menari mengikuti irama lagu yang mengiringi. Atraksi ini menhipnotis penonton.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, peserta juga diajak panitia untuk mengikuti pelatihan cara mengemudikan sport kite dari komunitas Evolution."Saya sudah mencoba mengemudikan sport kite, meski sedikit takut tapi ada pembimbingnya dari komunitas," kata Iyan, salah seorang pengunjung, Sabtu (23/7/2013).

Final perlombaan layang-layang dalam festival ini akan digelar hari ini, Minggu (24/7/2016) di tempat yang sama. Rencananya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akan menghadiri acara ini dan menerbangkan layang-layang bersama peserta.

"Besok kemungkinan temanya adalah habitat laut. Jadi akan lebih banyak peserta yang menampilkan layang-layang berbentuk ikan atau habitat laut lainnya," ujar Ketua Panitia Festival, Fauzi M Yos. (fa/ssn)