Ads

Kamis, 21 Juli 2016

Juli 21, 2016
Ilustrasi / sumber : broderickfirm.com
KORANPAGI - Edi Supriadi dan Sunaraih, terdakwa pencurian celana di Mall yang ada di Surabaya kini harus duduk di kursi pesakitan. Kedua terdakwa termasuk spesialis pencurian ini disidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (20/07/2016), dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Fathol.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fathol Rasyid terungkap, aksi kedua terdakwa spesialis pencurian pakaian di mall ini terendus bermula saat keduanya berada di pusat perbelanjaan di City of Tomorrow (Cito) Surabaya pada 9 Mei lalu.

Awalnya, kedua terdakwa berputar-putar untuk memilih barang yang bakal diembatnya. Saat melihat celana, kedua terdakwa tanpa basa-basi langsung mengambil 4 potong celana panjang dan membawanya ke ruang ganti atau mencoba pakaian. Saat itulah, kedua terdakwa menyelipkan 4
potong celana itu di balik baju yang dipakainya.

Ketika hendak keluar dari pintu pusat perbelanjaan, petugas keamanan langsung mencurigai gerak-gerik kedua terdakwa.

"Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 4 potong celana yang diselipkan di pakaian yang dikenakan terdakwa," kata Jaksa Fathol di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (20/7/2016).

Atas perbuatannya, kini terdakwa tidak bisa lagi mencuri pakaian di mall-mall di Surabaya. Pasalnya, saat ini keduanya dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP tentang pencurian dan terancam segera
meringkuk dalam jeruji penjara. (dm/snd)