Ads

Selasa, 19 Juli 2016

Juli 19, 2016
Antoine Griezmann (AtleticoMadrid/France) / Sumber : theguardian.com
Koran Pagi - Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, akhirnya merilis daftar pemain yang akan ditetapkan sebagai Pemain terbaik di Eropa selama musim 2015/16 kemarin. Seperti yang sudah diduga banyak orang, terdapat beberapa nama mega bintang seperti Cristiano Ronaldo (CR7), Lionel "el-Messiah" Messi, Gareth Bale, Luis Suarez masuk dalam 10 nominasi terbaik.

Dan tidak mengejutkan dengan bertenggernya nama Antoine Griezmann, bintang Timnas Prancis, pemain terbaik dan peraih Golden Ball di Piala Eropa beberapa waktu lalu. Moncer sepanjang kompetisi Piala Eropa 2016, Griezmann saat ini tengah menjadi idola baru dan digadang-gadang akan menyamai reputasi CR7 maupun Messi. Gelandang serang tangguh asal Atletico Madrid ini bakal menjadi kompetitor serius bagi 9 nominator calon Pemain Terbaik Eropa 2016.

Berdasarkan rilis yang juga diulas oleh situs bola.net, berikut ini daftar nominasi 10 besar terbaik yang nanti akan dipilih lagi menjadi pemain terbaik Eropa 2016.

Nominasi 10 Terbaik berdasarkan abjad

Gareth Bale (Real Madrid & Wales)
Gianluigi Buffon (Juventus & Italy)
Antoine Griezmann (Atletico Madrid & France)
Toni Kroos (Real Madrid & Germany)
Lionel Messi (Barcelona & Argentina)
Thomas Muller (Bayern Munich & Germany)
Manuel Neuer (Bayern Munich & Germany)
Pepe (Real Madrid & Portugal)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid & Portugal)
Luis Suarez (Barcelona & Uruguay)

Daftar Nama Bintang Sepakbola di atas dipilih berdasarkan voting yang ditetapkan oleh UEFA. Anehnya, nama-nama besar seperti Neymar yang musim lalu mengantarkan Barca menjadi juara La Liga 2015 tak ada dalam daftar nama di atas. Hal ini makin menguatkan bahwa dominasi bintang asal klub Barcelona dan Real Madrid akan usia seiring dengan munculnya pemain tangguh seperti Griezmann maupun Buffon dari Seri A (Juventus). Kita nantikan saja. (kp-mp).