Ads

Jumat, 22 Juli 2016

Juli 22, 2016
CafeGlass / Dok. Koran Pagi
KORANPAGI - Sebuah tempat usaha pecah belah di Jalan Dharmahusada 186, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, terbakar, Kamis (21/7/2016) sore. Belasan mobil PMK berjibaku melawan si jago merah.

Asap disertai api berkobar membumbung tinggi di atap belakang toko Cafe Glass. Lurah Mojo, Maria Agustin, mengatakan kebakaran itu berawal dari gedung di sebelah kanan Cafe Glass dan merembet ke belakang gedung Cafe Glass. 

"Api terlihat sejak pukul 14.30, dan PMK datang 15 menit kemudian," jelas Maria.

Ditengah kemacetan dan ramainya warga yang menonton peristiwa tersebut, Kepala Dinas Kebakaran, Candra Oratmangun, tampak memimpin langsung dalam upaya pemadaman. Dari keterangannya, sulitnya pemadaman dikarenakan banyaknya kardus-kardus dan rak di dalam gedung itu terbakar.

"Gedung yang berada di lantai basement itu berisi kardus-kardus dan juga rak, ditambah lagi kurangnya ventilasi udara, sehingga upaya petugas untuk memadamkan api sedikit terkendala," paparnya.

Dugaan sementara kebakaran itu dari gedung sebelah Cafe Glass, tepatnya lokasi bengkel las.
Padatnya arus lalu lintas pada sore itu, membuat petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan sibuk mengalihkan kendaraan yang melintas di Jalan Dharmahusada. Demi kelancaran pemadaman, petugas menutup sementara jalan tersebut. (rs/snd)